𝗚𝘂𝗯𝗲𝗿𝗻𝘂𝗿 𝗞𝗼𝘀𝘁𝗲𝗿 𝗣𝗶𝗺𝗽𝗶𝗻 𝗘𝘃𝗮𝗹𝘂𝗮𝘀𝗶 𝗟𝗮𝘆𝗮𝗻𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗻𝗱𝗮𝗿𝗮 𝗡𝗴𝘂𝗿𝗮𝗵 𝗥𝗮𝗶 𝗗𝗲𝗺𝗶 𝗣𝗮𝗿𝗶𝘄𝗶𝘀𝗮𝘁𝗮 𝗕𝗮𝗹𝗶 𝗕𝗲𝗿𝗸𝘂𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮𝘀 - LENSA BALI

Hot


Selasa, 23 September 2025

𝗚𝘂𝗯𝗲𝗿𝗻𝘂𝗿 𝗞𝗼𝘀𝘁𝗲𝗿 𝗣𝗶𝗺𝗽𝗶𝗻 𝗘𝘃𝗮𝗹𝘂𝗮𝘀𝗶 𝗟𝗮𝘆𝗮𝗻𝗮𝗻 𝗕𝗮𝗻𝗱𝗮𝗿𝗮 𝗡𝗴𝘂𝗿𝗮𝗵 𝗥𝗮𝗶 𝗗𝗲𝗺𝗶 𝗣𝗮𝗿𝗶𝘄𝗶𝘀𝗮𝘁𝗮 𝗕𝗮𝗹𝗶 𝗕𝗲𝗿𝗸𝘂𝗮𝗹𝗶𝘁𝗮𝘀

 

Gubernur Koster Pimpin Evaluasi Layanan Bandara Ngurah Rai Demi Pariwisata Bali Berkualitas

Kolaborasi dan Sinergi Jadi Kunci Tingkatkan Mutu Layanan Bandara Ngurah Rai

BADUNG, Lensabali.id – Gubernur Bali Wayan Koster memimpin rapat evaluasi peningkatan layanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (22/9), guna memastikan bandara yang menjadi gerbang utama pariwisata Bali ini memiliki pelayanan berkelas dunia. Pertemuan ini menindaklanjuti rapat sebelumnya yang membahas berbagai keluhan wisatawan, seperti antrean panjang di imigrasi dan lamanya waktu pengambilan bagasi.

Dalam laporan Kepala Otban Wilayah IV, Cecep Kurniawan, disebutkan bahwa Angkasa Pura telah memulai sejumlah perbaikan, termasuk perluasan koridor terminal, pembangunan connecting gate internasional, dan penambahan fasilitas seperti toilet dan counter PWA. Bea Cukai Ngurah Rai juga menambah personel dan memperluas layanan untuk mempercepat proses pemeriksaan Electronic Customs Declaration (ECD).

Dari pihak Imigrasi, langkah yang diambil antara lain optimalisasi penggunaan Autogate agar proses pemeriksaan penumpang lebih cepat, ditambah penempatan petugas tambahan saat jam sibuk. Sementara itu, penyedia jasa ground handling JAS dan GAPURA meningkatkan jumlah personel dan menerapkan sistem baru agar bagasi penumpang dapat diterima lebih cepat. 
 
Gubernur Koster Pimpin Evaluasi Layanan Bandara Ngurah Rai Demi Pariwisata Bali Berkualitas

General Manager PT Angkasa Pura Indonesia, Ahmad Syaugi Shahab, menyampaikan bahwa bandara juga tengah dikembangkan dengan konsep green airport, termasuk penggunaan energi terbarukan seperti PLTS. Selain itu, penertiban agen transportasi di area kedatangan telah dilakukan demi kenyamanan wisatawan.

Koster mengapresiasi upaya yang telah dilakukan semua pihak untuk meningkatkan mutu pelayanan bandara. “Bandara ini adalah wajah Bali dan Indonesia. Pelayanan dan fasilitasnya harus bagus demi mewujudkan pariwisata yang berkualitas,” tegasnya.

Usai rapat, Gubernur Koster bersama rombongan melakukan peninjauan langsung ke sejumlah titik pelayanan di terminal kedatangan internasional. (hms/ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar